Mukjizat Doa Bersama Santo Valentinus

Mukjizat Doa Bersama Santo Valentinus

Doa Untuk Cinta : Santo Valentinus

Seorang biarawan Katolik yang menjadi martir. Valentinus dihukum mati oleh kaisar Claudius II karena menentangperaturan yang melarang pemuda Romawi menjalin hubungan cinta dan menikah karena mereka akan dikirim ke medan perang. Pada zaman itu bagi para pencinta sudah lazim untuk bertukaran catatan pada hari valentine dan memanggil pasangan valentine mereka.

Sebuah kartu valentine yang berasal dari abad ke-14 konon merupakan bagian dari koleksi naskah British Library di London. Kemungkinan besar banyak legenda-legenda mengenai Santo Valentinus diciptakan pada zaman ini.

Ia telah menulis sebuah pernyataan cinta kecil yang diberikannya kepada sipir penjaranya yang tertulis "Dari Valentinusmu". Ketika serdadu Romawi dilarang menikah oleh kaisar Claudius II, Santo Valentinus secara rahasia membantu menikahkan mereka diam-diam. Pada kebanyakan versi legenda-legenda ini, 14 Februari dihubungkan dengan wafatnya sebagai martir.

Mukjizat Doa Bersama Santo Valentinus

Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidakmelakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain (1Kor 13:4-5)

Tuhan, Engkau mengajarkan kepada kami untuk saling mencintai dan mengasihi. Kami sungguh belajar dari-Mu bahwa kasih itu penuh kesabaran, murah hati, tidak cemburu, penuh dengan kerendahan hati, kesopanan, pemaaf dan tidak mencari keuntungan diri sendiri.

Pada hari yang penuh kasih sayang ini kami merasa bahagia karena orang kudus-Mu St. Valentinus menjadi pelindung kami untuk saling berbagi kasih dengan sesama kami.

St. Valentinus berdoalah bagi kami, untuk cinta yang kami miliki sekarang ini. Biarkanlah cinta ini membuat bumi tempat kami berpijak menjadi lebih hangat, indah, ramah, aman, dan nyaman. Mohonkanlah kepada Tuhan agar hubungan ini diteguhkan dengan cinta Tuhan sendiri. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ;....

Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url